Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI Ke Kalimantan Timur

Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Provinsi Kalimantan Timur

Kunjungan Spesifik Komisi V DPR RI Ke Kalimantan Timur dihadiri Menteri PUPR, Ketua Komisi V DPR RI dan Gubernur Kalimantan Timur. Dalam kunjungan kali turut mendampingi Menteri PUPR adalah Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perkotaan, BPIW .

Dalam kunjungan tersebut Komisi V DPR RI mengharapkan PUPR menangani longsor di beberapa titik ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan perlu dilakukan percepatan pembangunan Jembatan Pulau Balang yang menyisakan 4 tahapan dari 28 tahapan.

Dalam pertemuan tersebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan kesiapan infrastruktur di Kaltim sudah sangat baik. Mulai dari bandara, pelabuhan, termasuk pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan Jembatan Pulau Balang. “Kaltim sudah siap jadi IKN, sudah dikunjungi Ketua Komisi V. Maka ini akan menjadi mudah,” kata Basuki singkat.

Gubernur Kaltim Isran Noor berharap agar pembangunan infrastruktur khususnya jalan bisa mendapat perhatian yang lebih serius. Pasalnya, Kaltim masih jauh tertinggal dari provinsi lain, khususnya provinsi di Pulau Jawa. “Apalagi yang hadir ini semua orang Kalimantan, dan ada Menteri PUPR juga. Selesai ini Pak Ketua,” ucap Isran.

Hingga saat ini, lanjutnya, Kaltim masih memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap keuangan negara dari hasil sumber daya alam. “Harus ada perlakuan khusus untuk seluruh provinsi di Kalimantan. Melihat komitmen Komisi V DPR ini, ada harapan besar untuk Kaltim. Semoga Komisi V DPR bisa memperjuangkan pembagian dana untuk infrastruktur yang proporsional untuk wilayah luar Pulau Jawa,” harapnya. (man/es/liputan 6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *